Rabu, 22 Desember 2010

Unforgotable Moment



Hari Sabtu,18 Desember ... pagi2 ibu nerima telefon dari mas sansan :
Mas Sansan:"Assalamualaikum tante,ini sansan"
Ibu :"Walaikumsalam san,kenapa?"
Mas Sansan:"tadi bapak masuk rumah sakit lg tante..bapak kejang2 lagi"
Ibu :"HAH? terus skrg gimana keadaannya?"
Mas Sansan:"kalo sekarang udh balik ke rumah lg tante,tapi semuanya itu udah lewat tante"
Ibu :"Maksudnya udah lewat apa san?"
Mas Sansan:"udah ga ada tante"
Ibu :"Maksudnya apa san?"
Mas Sansan:"Bapak udh ga ada tante,yang sabar ya tante"
Dari situ ibu langsung nangis,soalnya pakde Bayu itu adalah satu2 nya kakak laki2 atw bisa disebut juga anak laki2 satu2 nya eyang.Ibu kaget pas ngedenger itu,pagi itu aku ibu sm ayah langsung siap2 mau ke Tangerang,dgn beberapa sodara yg pengen ikut bareng juga,kita berangkat ksana pake mobil sewaan soalnya mobilku lagi dicabut semua mesinnya. Sebelumnya aku sempetin dulu buat ngumpulin tugas Fisika yg harus dukimpulin pada hari itu juga,ya udah aku ke sekolah dulu buat ngumpulin itu,dan hasilnya AKU GA KETEMU SAMA GURU FISIKANYA ! dan itu yg bikin aku kecewa banget gara2 udh aku luangin sedikit waktuku untuk ke sekolah dulu sebelum liat jenazah pakde ku untuk yg terakhir kalinya ,Tapi HASILNYA ? !!
Abis dari situ aku langsung berangkat ke Tangerang sama beberapa sodara. Diperjalanan,mobil sewaannya ditabrak dari belakang dong sm mobil laen,Kurang Goblok Apa coba tuh mobil ? ya udh,salah satu Om aku sm ayah keluar dan minta pertanggung jawaban dari orang yg udh nabrak itu, pertamanya ayahku ngomong baik2 sama orang itu eh tapi orang itu malah nyolot ,ya udh ga ada basa basi lagi ayah gua langsung aja nonjok tuh orang,dan terjadilah perkelahian di Tol dalam kota. Pas kejadian itu,ibuku sm tanteku ikut turun,ibuku yag mau membela dan nolongin ayah hampir aja dipukul sm orag itu,TAPI sebelum itu terjadi ayah udah PUKUL duluan tuh orang !! *Wah ayahku hebat* ... ayah sm orang itu pun terus beratem,sampe akhirnya asma ayahku kambuh lagi,dan ayahku pingsan dan kepalanya kebetur beton jalan Tol ... pokoknya disitu aku cuma bisa nangis dan berdoa sm Allah,"kenapa musibah ini terjadi kpn keluargaku ya Allah ?"
Abis itu,sesampainya di Tangerang aku ketemu mas koko dan bilang "sabar ya mas :')"
begitu juga sm mas sasan,mas angga n haqi aku bilang gitu juga "Kalian harus bisa tabah,jagai ibu kalian ya,kalian anak yg hebat,anak yg berbakti kpd orang tua kalian"
abis itu jenazah mau dimakamin. Sesudah selesai dimakamin aku balik ke rumah Almarhum yang ga jauh dari pemakaman itu juga bareng anak2 dari Alm pakde Bayu.
Pas udh nyampe rumahnya,aku langsung ke kamar... niatnya sih pengen istirahat eh tapi kok malah pada ngikutin ya udh jd pada mai2 deh,mereka udh bisa ketawa lagi,udh bisa senyum lagi kyk biasa.. aku seneeeeeeng baget deh ngeliatnya,akhirnya aku sm sodara2 ku yg laen bisa juga ngehibur mereka :')
Tapi,pas lagi main2 itu,mas sansan ngambil dan maenin gitar sambil nyanyi lagu yg liriknya "untuk ayah tercinta,aku ingin bertemu walau hanya dalam mimpi" ... Disitu aku terharu banget sm mas sansan dan berfikir "kok mas sansan kuat banget sih nyanyiin lagi ini" mungkin kalo aku yg jd dia aku udh nangis sekenceng2 nya kali. Mereka itu tegar banget aku Salut sm mereka !! Pesen aku buat mereka cuma "Jagan berheti mendo'akan ayah kalian,dan jagalah ibu kalian,baik2 ya kalian walaupun tanpa seorang ayah, and I ♥ and Miss the unforgotalbe moment with Him and All of my Big Family" !!!!!
*SELAMAT JALAN PAKDE,SEMOGA AMAL IBADAHMU SELAMA INI DITERIMA OLEH ALLAH DAN SEMOGA KAU TENANG DISANA,AMIIN :')*

2 komentar: